Anda belum login :: 27 Jul 2025 08:06 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penerapan Saluran Distribusi pada PT Astra International-Honda Sales Operation dalam Menunjang Peningkatan Penjualan Sepeda Motor Honda
Bibliografi
Author:
Farliando, Meiky
;
Dewanto, Hari
(Advisor)
Topik:
ADMINISTRATION
;
Saluran Distribusi
;
Pemasaran
;
Bauran Pemasaran
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1995
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Meiky Ferliando's Undergraduate Theses.pdf
(5.75MB;
13 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-591
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu aspek dari kebijaksanaan pemasaran adalah Saluran Distribusi. Dimana saluran distribusi merupakan hal penting dalam menunjang keberhasilan pemasaran suatu produk sehingga dapat meningkatkan penjualan perusahaan. Dalam hal ini perlu dilakukan suatu pelaksanaan/penerapan saluran distribusi yang tepat guna meningkatkan penjualan perusahaan. Adapun penelitian ini dilaksanakan pada PT Astra International-Honda Sales Operation yang merupakan distributor sepeda motor Honda. Dalam penelitian ini penulis hanya memaparkan hasil pengamatan sehingga metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dengan menggunakan tiga analisa yaitu Micro Sales Analisis, Analisa Korelasi dan Analisa Regresi. Hasil analisa micro sales terlihat bahwa dari saluran distribusi yang ditetapkan pada tiap-tiap wilayah pemasaran hampir seluruhnya telah memiliki target. Hasil analisa korelasi dan regresi didapat adanya hubungan yang positif dan kuat antara saluran distribusi yang diterapkan dengan hasil penjualan yang dicapai dan adanya pengaruh yang besar antara saluran distribusi dengan hasil penjualan perusahaan. Adapun strategi saluran distribusi yang diterapkan pada PT Astra International-Honda Sales Operation meliputi: Proses distribusi fisik, pemilihan saluran distribusi, seleksi saluran distribusi dan kebijaksanaan harga, serta syarat penjualan dan hak teritorial dealer. Dengan strategi yang telah diharapkan tersebut, menjadikan PT Astra International-Honda Sales Operation sebagai market leader dalam pasar sepeda motor di Indonesia.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)