Anda belum login :: 17 Apr 2025 01:14 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Laporan Pendirian Bisnis Baru "Maeku"
Bibliografi
Author:
Yuniarti, Heni
;
Ramawati, Yussi
(Advisor)
Topik:
Bisnis Baru
;
Fesyen
;
Upload
;
Atmalib
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2025
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Heni Yuniarti_Undergraduated Thesis_2025.pdf
(1.49MB;
5 download
)
202001010094_ Heni Yuniarti_Lembar Administrasi.pdf
(649.45KB;
0 download
)
Abstract
Deskripsi Usaha Maeku adalah bisnis yang fokus pada industri fesyen produk daster yang menggunakan bahan katun bambu. Daster katun bambu Maeku bukan hanya memiliki kelebihan dari segi bahan tetapi juga dari segi desain yang lebih modis daripada daster pada umumnya. Saat ini daster Maeku baru memiliki satu pilihan warna, yaitu Grey. Visi “Menjadi terdepan dalam industri daster berbahan katun bambu di Indonesia.” Misi 1. Menjual produk daster dan yang berbahan dasar katun bambu di Indonesia. 2. Konsisten dalam memproduksi produk yang ramah lingkungan. 3. Menjaga kualitas produk daster katun bambu Maeku. 4. Berinovasi dalam hal pengembangan produk. 5. Mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan kelebihan katun bambu dibandingkan dengan kain jenis lain. Strategi Pemasaran 1. Digital Marketing. Penulis memanfaatkan platform atau marketplace online (Shopee) dan Instagram untuk melakukan pemasaran dan penjualan secara digital. Pemasaran secara digital lebih efektif dan efisien sehingga produk Maeku dapat dikenal oleh lebih banyak orang. Pemasaran secara digital juga mampu memperluas pasar dengan biaya yang relatif lebih murah. x 2. Reseller. Penulis memanfaatkan jaringan yang dimiliki oleh Reseller untuk memperluas jangkauan pasar Maeku. Menjadi member reseller Maeku pun sangat mudah dan memberikan keuntungan yang baik kepada reseller. 3. Konsinyasi. Penulis berencana untuk melakukan strategi konsinyasi dengan ritel besar. Hal ini akan sangat membantu Maeku dalam hal brand image. Strategi Bisnis Strategi bisnis Maeku adalah diferensiasi terfokus, yaitu fokus pada kualitas produk dibandingkan dengan biaya. Maeku menggunakan bahan premium katun bambu yang memiliki daya kapilaritas yang tinggi, anti bakteri dan ramah lingkungan. Bahan katun bambu juga memiliki karakteristik ‘jatuh’ yang membuat kesan premium pada pakaian. Media sosial dan marketplace menjadi sarana untuk memasarkan dan menjual produk katun bambu Maeku karena dapat lebih luas menjangkau konsumen dan lebih efektif dan efisien. Target Keuangan Modal awal dibutuhkan untuk mendirikan usaha Maeku adalah sebesar Rp13.157.975,00 dan pada tahun pertama berdirinya Maeku penulis sudah memperoleh keuntungan sebesar Rp30.639.895,00.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.0625 second(s)