Penelitian layanan Jasa towing mobil memiliki peran sangat penting dalam mendukung mobilitas kendaraan bermotor. Tujuan penelitian untuk melakukan analisis usaha jasa towing mobil di Jakarta, dengan variabel karakteristik pengusaha, persaingan usaha dan perkembangan usaha. Metode penelitian pendekatan kuantitatif deskriptif dan pengumpulan sampel kepada 30 pengusaha jasa towing di Jakarta. Uji hipotesis dengan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini yaitu karakteristik pengusaha dan persaingan usaha berpengaruh terhadap perkembangan usaha dengan uji F dengan nilai signifikansi yaitu 0,035. Uji t menunjukan nilai signifikansi karakteristik pengusaha yaitu 0,152 berarti tidak berpengaruh terhadap perkembangan usaha dan persaingan usaha dengan nilai signifikansi 0,079 berarti tidak berpengaruh terhadap perkembangan usaha. Penulis mengindikasikan bahwa faktor lain, seperti kualitas layanan, teknologi, dan permintaan pasar, juga berperan dalam menentukan perkembangan usaha jasa towing di Jakarta. |