Anda belum login :: 21 Feb 2025 19:12 WIB
Detail
BukuPEMILIHAN STRATEGI BISNIS YANG TEPAT UNTUK MENINGKATKAN PEJUALAN DAN JUMLAH KONSUMEN PADA KAYADO RAMEN
Bibliografi
Author: NUGROHO, DAMAR SATRIO ; Prabawanti, Benedicta Evienia (Advisor)
Topik: Analisis SWOT; Strategi Keberlanjutan Bisnis; QSPM
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Besarnya daya beli masyarakat Jakarta mendorong pertumbuhan UMKM, termasuk sektor kuliner. Kayado Ramen, kedai ramen dengan konsep hidangan Jepang bergaya kaki lima, menghadapi tantangan seperti ketidakstabilan penjualan akibat kurangnya strategi bisnis dan brand awareness. Penelitian ini bertujuan merancang strategi keberlanjutan bisnis untuk meningkatkan penjualan dan brand awareness. Pendekatan kualitatif digunakan dengan alat analisis seperti SWOT, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT, Matriks QSPM, dan Value Proposition Canvas (VPC). Strategi dirumuskan dalam tiga tahap: analisis faktor internal dan eksternal (Matriks IFE dan EFE), penentuan alternatif strategi (Matriks IE dan SWOT), serta penetapan prioritas strategi (Matriks QSPM). Hasilnya menunjukkan Kayado Ramen berada di Kuadran IV Matriks IE (grow and build), dengan strategi yang direkomendasikan mencakup penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk. Prioritas tertinggi adalah pengembangan produk baru berupa frozen ramen untuk menyasar segmen pasar sibuk, dengan skor TAS 6,795.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)