Anda belum login :: 28 Apr 2025 19:03 WIB
Detail
ArtikelStrategi Promosi Melalui Rating Permirsa Televisi  
Oleh: Saragih, Nawary
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Media Unika Majalah Ilmiah Unika Santo Thomas Sumatera Utara vol. 23 no. 76 (Apr. 2010), page 159-166.
Topik: Promosi; Rating Pemirsa Televisi; Bauran Pemasaran; Periklanan; Perilaku Konsumen
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: M62.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelStrategi promosi melalui salah satu atau beberapa iklan yang dipilih pada dasarnya adalah bentuk komunikasi antara produsen dengan konsumen yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi mengenai suatu produk/ jasa tertentu kepada konsumen, dengan harapan setelah mengetahui informasi tersebut dapat mengubah perilaku konsumen. Perubahan perilaku yang diharapkan adalah konsumen menjadi lebih tertarik dengan produk/jasa yang diiklankan dan bersedia melakukan pembelian terhadap produk/ jasa tersebut. Dalam hal ini para produsen dapat memanfaatkan strategi promosinya melalui rating televisi untuk mencapai segmen konsumen potensial yang diinginkan untuk mencapai laba besar melalui penjualan untuk mempertahankan kelangsungan hidup usaha maupun untuk pertumbuhan usahanya. TV Establishment Survey telah dapat memberikan informasi karakteristik demografi individu di rumah tangga dan karakteristik rumah tangga yang menentukan kategori kelas sosial ekonomi rumah tangga tersebut. Perpindahan jadwal penayangan program televisi terjadi karena rating televisi yang sudah rendah. Manajemen perusahaan dapat menggunakan strategi promosinya melalui rating televisi sesuai segmen yang diinginkan untuk menciptakan daya saing. Rating televisi dapat dijadikan sebagai dasar untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap suatu produk/ jasa. Perusahaan/ stasiun TV dapat memanfaat tingkatan rating TV sebagai media promosi/ penyusunan program sesuai segmen yang mereka inginkan untuk menciptakan daya saing (mencapai pasar sasaran, menaikkan penjualan). Sehingga sangat mempengaruhi pendapatan finansial stasiun TV maupun pihak perusahaan yang memanfaat rating TV yang pemirsanya banyak.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)