Anda belum login :: 21 Feb 2025 20:52 WIB
Detail
BukuAnalisis Visual Branding Instagram @wildbites.id dalam Menciptakan Preferensi Pembelian Produk oleh Konsumen
Bibliografi
Author: NATHANIEL, FILBERT ; Hartanti, Lisa Esti Puji (Advisor)
Topik: Media Sosial; Visual Branding; Preferensi Konsumen; Intergrated Marketing Communication
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Media sosial Instagram menjadi salah satu sarana yang banyak digunakan untuk melakukan aktivitas pemasaran. Visual branding menjadi salah satu strategi pemasar untuk memperkuat identitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis visual branding Instagram @wildbites.id dalam menciptakan preferensi pembelian produk oleh konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data Focus Group Discussion (FGD) kepada konsumen sekaligus pengikut Instagram @wildbites.id yang dibagi menjadi tiga kelompok yaitu pelajar, mahasiswa, dan pekerja, serta melakukan wawancara dengan tim internal Wild Bites (content creator dan graphic designer). Terdapat dua temuan, yaitu, pertama, elemen visual branding yang meliputi: Logo mudah diingat jika ukuran sesuai dan ditempatkan di berbagai media, logo juga perlu disesuaikan dengan identitas merek agar tidak menimbulkan mispersepsi. Tipografi baik jika jenis tulisan memiliki keterbacaan yang jelas dan membuat pesan lebih mudah dipahami. Warna menjadi salah satu elemen visual branding yang mencerminkan identitas merek dan menciptakan emosi tertentu. Gambar yang berkualitas tinggi mampu meningkatkan rasa ketertarikan untuk memilih produk. Setiap elemen visual branding tersebut disusun oleh tata letak, jika diterapkan dengan baik dapat membantu mengarahkan mata audiens ke elemen penting dan membuat pesan merek lebih mudah dipahami. Kedua, konten menjadi faktor pendukung terciptanya preferensi pembelian, namun terdapat faktor internal (kebutuhan dan keinginan) dan eksternal (ekonomi dan pengaruh sosial) konsumen juga menjadi faktor preferensi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)