Anda belum login :: 19 Jul 2025 06:35 WIB
Detail
BukuUsaha Distributor dalam Menjaring Konsumen pada Sistem Multi-Level Marketing PT Amindoway Jaya
Bibliografi
Author: Tahir, Wenda ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Topik: MARKETING MANAGEMENT; Pemasaran; Multi-Level Marketing; Distributor
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1995    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Wenda Tahir's Undergraduate Theses.pdf (4.97MB; 6 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-631
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dewasa ini berbagai perusahaan dengan sistem Multi-Level Marketing tumbuh dan berkembang dengan pesat di Indonesia. Pemasaran dengan system Multi-Level Marketing melibatkan para distributor yang bertindak sebagai ujung tombak sekaligus sebagai mitra bisnis perusahaan dalam memperkenalkan produk ke masyarakat konsumen. Sebagai imbalannya distributor memperoleh keuntungan berupa potongan harga dan bonus yang diperoleh dari perusahaan Multi-Level Marketing yang bersangkutan. Untuk dapat berhasil dalam bisnis Multi-Level Marketing, distributor perlu mengenal dengan baik perusahaan yang akan dimasukinya (mengetahui sistem dan produk-produk yang dijual). Namun demikian keberhasilan distributor dalam menekuni bisnis ini juga ditentukan oleh bagaimana usaha atau cara-cara yang ditempuh distributor dalam menjalankan atau mengembangkan bisnis Multi - Level Marketing. Penelitian ini terutama bertujuan untuk mengetahui bagaimana profil dan usaha atau cara-cara distributor Amway di dalam menjaring konsumen. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para distributor dengan menggunakan cara simple random sampling. Dalam usahanya untuk menjaring konsumer ternyata ada dua cara yang biasa dilakukan oleh distributor yaitu menjual produk dan merekrut anggota. Mereka yang menaruh minat dengan cara merekrut anggota cenderung lebih berhasil dalam menekuni bisnis ini, karena mereka tidak sendiri menjalankan bisnis tersebut tetapi dibantu oleh para downline atau anggota - anggotanya. Agar distributor dapat berhasil menjalankan dan mengembangkan bisnis Multi-Level Marketing dengan baik diharapkan para distributor tidak terpaku pada menjual produk saja tetapi juga berusaha mencari atau merekrut anggota.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)