Anda belum login :: 04 Jun 2025 20:07 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Hubungan Antara Modal Sosial, Kualitas Layanan Internal, Kepuasan Kerja Dosen dan Kepuasan Mahasiswa
Oleh:
Kurniawati, Lucia
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Penelitian Lembaga Penelitian Universitas Sanata Dharma vol. 13 no. 02 (May 2010)
,
page 129-145.
Topik:
Kepuasan Karyawan dan Kepuasan Pelanggan
;
Modal Sosial
;
Kualitas Layanan Internal
;
Fulltext:
J89 V13 N2 2010 P129,win.pdf
(95.22KB)
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J89.2
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara Modal Sosial dan Kualitas Layanan Internal terhadap Kepuasan Dosen serta antara Kepuasan Dosen dengan Kepuasan Mahasiswa. Penelitian ini adalah penelitian studi kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma. Data dalam penelitian ini berasal dari dua populasi yaitu Dosen dan Mahasiswa. Pengambilan sample untuk populasi mahasiswa dilakukan dengan teknik Quota Random Sampling, sedangkan untuk populasi dosen jumlah sample sama dengan jumlah populasi dengan pengecualian untuk dosen yang sedang studi lanjut. Penelitian ini mendapatkan temuan bahwa Modal Sosial tidak berkorelasi dengan Kepuasan Kerja Dosen, sedangkan Kualitas Layanan Internal memiliki korelasi yang signifikan dengan Kepuasan Kerja Dosen. Pada sisi lain, berkenaan dengan Kepuasan Mahasiswa, hanya unsure kinerja pengajaran ( Teaching Performance) yang berkorelasi dengan Kepuasan Mahasiswa, tiga unsure yang lain yaitu Kepedulian Dosen terhadap mahasiswa (Care), Kedisiplinan Dosen (Discipline) dan Kesediaan Dosen untuk Memberi Layanan di Luar Kelas ( Availability) tidak memiliki korelasi yang signifika dengan Kepuasan Mahasiswa.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)