Perkembangan industri e-commerce di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan meningkatnya pengguna internet dan teknologi digital. Salah satu platform e-commerce terdepan, Shopee, terus berinovasi dalam mempertahankan citra perusahaan salah satunya melalui strategi Customer Relationship Management (CRM). Salah satu implementasi CRM adalah fitur Shopee Games, yang dirancang untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih interaktif, menyenangkan, dan membangun citra positif perusahaan. Maka, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh efektivitas peran Customer Relationship Management (CRM) pada Games di Platform Shopee terhadap Citra Perusahaan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan perolehan data melalui survei online kepada 97 responden. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas peran CRM melalui fitur Shopee Games berpengaruh dalam kategori sedang terhadap citra perusahaan dengan koefisien korelasi sebesar 0,362. Temuan tersebut diperkuat dengan interpretasi berikut, pertama, perlunya mengkomunikasikan CRM secara intensif dalam memahami kebutuhan pelanggan sehingga pelanggan tetap setia. Kedua, dalam membentuk citra perusahaan diperlukan strategi interaktif seperti gamifikasi sehingga konsumen tetap terlibat melalui fitur hiburan. Ketiga, pada era digital, platform e-commerce perlu memperhatikan bahwa CRM memiliki peran strategis untuk memperkuat citra positif perusahaan. |