Anda belum login :: 04 Jun 2025 20:00 WIB
Detail
BukuStudi Komparatif Pengaruh E-PR Melalui PESO Framework Terhadap Citra Unika Atma Jaya di Tiktok dan Instagram
Bibliografi
Author: Widjoyo, Indira ; Sarinastiti, Nia (Advisor)
Topik: PESO Framework; Citra Organisasi; Media Sosial; Instagram; TikTok
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pergeseran media komunikasi ke arah digital menuntut berbagai industri, termasuk universitas, untuk adaptif dalam membangun citra. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, turut memanfaatkan media sosial TikTok dan Instagram untuk menjaga relevansi dalam membentuk citra. Teori yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah PESO Framework (Paid, Earned, Shared, Owned) yang di ukur dengan konsep E-E-A-T (Expertise, Experience, Authority, Trust) dan Citra Perusahaan. Berdasarkan konsep media sosial, TikTok yang berbasis algoritma mendorong gaya konten yang informal, sementara konten Instagram lebih formal. Penelitian ini bertujuan melihat perbedaan pengaruh E-PR melalui TikTok dan Instagram terhadap citra Unika Atma Jaya. Data diperoleh melalui penelitian kuantitatif dengan penentuan responden melalui metode purposive sampling. Analisis dilakukan dengan uji parametrik kemudian dikomparasikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-PR dengan gaya formal di Instagram memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap citra universitas dibandingkan dengan TikTok. Meskipun demikian, TikTok dengan konten informalnya tetap berperan dalam membangun citra, namun perlu dioptimalkan dengan penekanan pada penggunaan corporate identity dan nilai-nilai inti Unika Atma Jaya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)