Avoskin yang merupakan brand skincare lokal melakukan strategi komunikasi pemasaran baik secara offline maupun online untuk memberikan pengalaman berbelanja yang baik kepada pelanggan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Customer Experience dan E-WOM dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian produk Avoskin. Terdapat dua variabel bebas yaitu Customer Experience (X1) dengan 5 dimensi yaitu Sense, Feel, Think, Act, dan Relate, kemudian E-WOM (X2) dengan 3 dimensi yaitu Intensity, Valence of Opinion, dan Content, serta variabel terikat (Y) penelitian ini adalah keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial customer experience memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dan E-WOM secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Namun customer experience dan E-WOM secara simultan (bersamaan) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 41,3%. Avoskin telah berhasil memberikan pengalaman Act (bertindak) kepada konsumen dengan melibatkan mereka dalam green and clean beauty campaign. |