Persaingan antar perusahaan dalam hal produk dan pelayanan di zaman globalisasi ini sangat ketat, khususnya di bisnis retail. Masing-masing perusahaan retail perlu memahami faktor-faktor yang mendorong konsumen untuk melakukan pembelian dan menemukan cara agar konsumen membeli produk di toko mereka. Salah satu perusahaan retail ternama di Indonesia adalah Miniso. Miniso sendiri membuka cabang pertamanya di Indonesia pada bulan Februari 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh online customer review dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen Miniso Indonesia. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Sampel pada penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang pernah melakukan pembelian di Miniso Indonesia dengan rentang usia 17-30 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan purposive sampling. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 105 responden. Analisis penelitian dilakukan dalam bentuk analisis deskriptif, uji normalitas, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. |