Anda belum login :: 21 Feb 2025 19:29 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Co-Branding Permainan Daring Mobile Legends: Bang-Bang dengan King of Fighters dalam Membentuk Keputusan Pembelian Konsumen
Bibliografi
Author:
WITARSA, ANDREW
;
Nantingkaseh, Alfonso Harrison
(Advisor)
Topik:
Komunikasi Pemasaran
;
Integrated Marketing Communication
;
Co-Branding
;
Keputusan Pembelian
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2025
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
202002520017_Andrew Witarsa_LembarAdministrasi.pdf
(400.68KB;
3 download
)
Andrew Witarsa_Undegraduated Theses_2025..pdf
(4.22MB;
1 download
)
Abstract
Permainan Daring atau biasa dikenal sebagai Game Online merupakan sebuah industri kreatif yang terus berkembang secara pesat dengan target pasar yang luas dan bervariasi secara umur. Popularitas dari sebuah game juga membuka kesempatan bagi industri lain untuk terus berkembang seperti industri hiburan E-sports. Mobile Legends: Bang Bang merupakan sebuah game online MOBA (Massive Online Battle Arena) pada media mobile yang didirikan oleh Moonton. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan co-branding yang dilakukan Mobile Legends: Bang Bang bersama King Of Fighters terhadap pembentukan Keputusan Pembelian. Dengan teori dasar yang digunakan Komunikasi Pemasaran Marketing Mix 4P dan 4C, Integrated Marketing Communication, dan teori utama yang digunakan adalah Co-Branding dan Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif melalui perolehan data wawancara bersama enam narasumber. Peneliti melakukan wawancara kepada narasumber yang sudah bermain Mobile Legends: Bang Bang dan memiliki produk hasil co-branding Mobile Legends: Bang Bang dengan King of Fighters yang tergabung dalam komunitas Discord Main Bareng Mobile Legends. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mobile Legends: Bang Bang telah menerapkan strategi cobranding be
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.140625 second(s)