Anda belum login :: 28 Apr 2025 21:28 WIB
Detail
BukuPengaruh Celebrity Endorsement JKT48 Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Brand Erigo
Bibliografi
Author: DOHONG, EVAN CHRISTIAN ; Nantingkaseh, Alfonso Harrison (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Komunikasi Pemasaran Terpadu; Celebrity Endorsement; Perilaku Konsumen; Keputusan Pembelian
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Strategi pemasaran dengan memanfaatkan celebrity endorsement kerap digunakan oleh brand untuk meningkatkan penjualan. Erigo adalah salah satu brand dalam industri fashion lokal yang memanfaatkan strategi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement JKT48 terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap brand Erigo. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara daring menggunakan Google Form. Teknik purposive sampling dipakai untuk menentukan sampel, dan hasil perhitungan menunjukkan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Penelitian ini mengacu pada teori utama seperti Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC), Celebrity Endorsement, Perilaku Konsumen, dan Keputusan Pembelian. Terdapat dua variabel yang diteliti, yaitu variabel bebas (X) berupa celebrity endorsement yang mencakup tiga dimensi: credibility (expertise, trustworthiness), attractiveness (similarity, familiarity, liking), dan power; serta variabel terikat (Y) berupa keputusan pembelian dengan empat dimensi: pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorsement oleh JKT48 berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk Erigo.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)