Anda belum login :: 03 May 2025 15:10 WIB
Detail
BukuPengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) Produk Perawatan Kulit pada Akun Autobase X @ohmy_beautybank terhadap Minat Beli
Bibliografi
Author: Wirawan, Cynthia Tamara ; Widiasari, Natalia (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Konten Digital; Minat Beli
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Akun autobase @ohmy_beautybank di media sosial X merupakan salah satu akun yang membahas berbagai topik mengenai kecantikan, salah satunya adalah produk perawatan kulit. Konsumen cenderung mencari informasi serta ulasan mengenai suatu produk sebelum melakukan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh electronic word of mouth (e-WOM) terkait produk perawatan kulit yang terdapat pada akun autobase X @ohmy_beautybank terhadap minat beli para pengikutnya. Teori yang digunakan sebagai panduan utama dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, konten digital, media sosial, dan minat beli. Variabel bebas (X) dalam penelitian ini adalah e-WOM yang terdiri atas intensitas (intensity), valensi opini (valence of opinion), dan konten (content). Variabel terikat (Y) dalam penelitian ini adalah minat beli yang terdiri atas minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian korelatif. Perolehan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dengan cara menyebarluaskan tautan kuesioner google form kepada 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konten digital yang terdapat pada akun @ohmy_beautybank memiliki pengaruh sebesar 89,1% terhadap minat beli.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)