Akun autobase @ohmy_beautybank di media sosial X merupakan salah satu akun yang membahas berbagai topik mengenai kecantikan, salah satunya adalah produk perawatan kulit. Konsumen cenderung mencari informasi serta ulasan mengenai suatu produk sebelum melakukan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh electronic word of mouth (e-WOM) terkait produk perawatan kulit yang terdapat pada akun autobase X @ohmy_beautybank terhadap minat beli para pengikutnya. Teori yang digunakan sebagai panduan utama dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, konten digital, media sosial, dan minat beli. Variabel bebas (X) dalam penelitian ini adalah e-WOM yang terdiri atas intensitas (intensity), valensi opini (valence of opinion), dan konten (content). Variabel terikat (Y) dalam penelitian ini adalah minat beli yang terdiri atas minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian korelatif. Perolehan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dengan cara menyebarluaskan tautan kuesioner google form kepada 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konten digital yang terdapat pada akun @ohmy_beautybank memiliki pengaruh sebesar 89,1% terhadap minat beli. |