Anda belum login :: 12 Mar 2025 13:15 WIB
Detail
BukuPENGARUH ENVIRONMENTAL AWARENESS, SOCIAL MEDIA USAGE, ECONOMIC CONCERN, DAN IMPULSIVE BUYING TERHADAP INTENTION TO REDUCE FOOD WASTE PADA RUMAH TANGGA DI JABODETABEK
Bibliografi
Author: Yulia, Veronika ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Attitude towards Food Waste; Economic Concern; Environmental Awareness; Impulsive Buying; Intention to Reduce Food Waste; Social Media Usage
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Tesis ini bertujuan mengetahui pengaruh Environmental Awareness, Social Media Usage, Economic Concern, dan Impulsive Buying terhadap Intention to Reduce Food Waste pada Rumah Tangga di Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive non-probability sampling. Survei online dilakukan kepada 280 responden perempuan yang mengolah makanan sendiri di rumah tangga. Data penelitian dianalisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Terdapat 9 hipotesis dalam penelitian ini, 4 hipotesis terbukti sedangkan lainnya tidak. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh langsung antara Environmental Awareness, Social Media Usage dan Attitude towards Food Waste terhadap Intention to Reduce Food Waste sedangkan Economic Concern dan Impulsive Buying tidak memiliki pengaruh langsung terhadap Intention to Reduce Food Waste. Hasil penelitian ini mempunyai beberapa implikasi penting bagi pembuat kebijakan dan seluruh pemangku kepentingan, terutama bagi para pemasar, termasuk strategi periklanan, kebijakan untuk memitigasi dampak sampah makanan, dan pengembangan program pendidikan terkait food waste khususnya pada tingkat konsumen rumah tangga.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)