Anda belum login :: 03 Jun 2025 18:00 WIB
Detail
BukuAnalisa Sistem Pemasaran Produk Striping PT 3M Indonesia pada Perusahaan Otomotif
Bibliografi
Author: Tjie, Ling Ling ; Dewanto, Hari (Advisor)
Topik: MARKETING MANAGEMENT; Pemasaran; Sistem Pemasaran; Bauran Pemasaran; Strategi Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1995    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tjie Ling Ling's Undergraduate Theses.pdf (2.65MB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-648
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sejak dicanangkannya kebijaksanaan lokalisasi komponen kendaraan bermotor, terus memacu industry komponen didalam negeri untuk meningkatkan kemampuannya. Dalam memenuhi standar yang ditentukan oleh Jepang sebagai negara pembuat kendaraan bermotor dan juga memenuhi standar industri di Indonesia. Semakin berkembangnya situasi diatas, menciptakan persaingan yang ketat diantara perusahaan pembuat komponen, dalam memenuhi persyaratan yang ditentukan, yaitu Quality, Cost dan Delivery. PT. 3M Indonesia adalah perusahaan pembuat komponen striping untuk sepeda motor pertama di Indonesia yang sampai saat ini berhasil memasok produknya dan mampu bertahan sebagai pemasok produk striping terbesar pada perusahaan otomotif ( sepeda motor Honda, Yamaha dan Vespa). Penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pemasaran PT. 3M Indonesia dalam memasok produk graphic atau striping untuk kendaraan sepeda motor, dimana pemasarannya dilakukan secara langsung (direct selling) dengan memenuhi persyaratan standar perusahaan otomotif yaitu: Quality, Cost dan Delivery (QCD) . Dalam pelaksanaan pemenuhan persyaratan QCD ini tentunya melibatkan banyak sumber daya manusia, seperti: bagian pemasaran, administrasi, produksi, logistik, penelitian dan pengembangan. Kemudian bagaimana mereka sebagai satu tim dapat mengelola, menghasilkan sesuatu untuk memenuhi permintaan organisasi lain. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data sekunder tahunan, adapun analisa data yang digunakan adalah Analisa Trend dan Analisa Tabel Silang. Hasil Perhitungan Analisa Trend dan Tabel Silang terdapat kecenderungan bahwa, variabel Quality, Cost dan Delivery sangat berpengaruh terhadap variabel Market Share. Jadi kunci sukses Sistem Pemasaran ini:
1. Memenuhi persyaratan Quality, Cost dan Delivery yang terencana, konsisten dan terus menerus.
2. Membangun hubungan baik dan bermanfaat, melalui kerjasama dalam pengembangan produk, disain dan teknologi, Untuk kepentingan bersama.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)