Anda belum login :: 03 Jun 2025 10:12 WIB
Detail
BukuStrategi Pengawasan Mutu dan Pengembangan Produk Obat dalam Meningkatkan Volume Penjualan di PT "X"
Bibliografi
Author: Hambali, Vivie Natalia ; Hartono, Bambang Dwi (Advisor)
Topik: MARKETING MANAGEMENT; Marketing; Marketing Mix; Pengembangan Produk; Pengawasan Mutu; Strategi Pengawasan Mutu
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1995    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Vivie Natalia Hambali's Undergraduate Theses.pdf (2.37MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-659
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Indonesia memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak dengan angka kelahiran yang cukup tinggi. Karena itu kebutuhan juga banyak dan bermacam-macam. Selain kebutuhan akan sandang, pangan dan papan juga kebutuhan akan kesehatan. Dan untuk memenuhi kebutuhan akan kesehatan tersebut maka banyak perusahaan yang memproduksikan obat-obatan. Bagi setiap perusahaan ini merupakan peluang yang sangat besar sehingga tidak hanya ada satu perusahaan yang memproduksi obat-obatan tetapi banyak perusahaan. Dan karena peluang tersebut dipakai oleh semua maka perlu sesuatu cara yang dapat dipakai untuk memenangkan peluang tersebut. Disini tentunya masyarakat menginginkan produk obat yang mutu yang baik dan juga setiap tahunnya selalu berkembang sesuai keadaan zaman. Dalam penulisan skripsi ini penulis bertujuan untuk melihat bagaimana pelaksanaan dari pada strategi pengawasan mutu dan pengembangan produk tersebut dapat dilaksanakan di perusahaan dan keberhasilannya dilihat dari perbandingan antara biaya yang dikeluarkan untuk strategi itu dengan volume penjualan. Dalam penyusunan skripsi ini, penulis mengadakan penelitian pada perusahaan farmasi X dimana pe-rusahaan ini bergerak dibidang farmasi. Dari perusahaan ini penulis memilih strategi yang dilaksanakan perusahaan yaitu strategi pengawasan mutu dan pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan. Untuk mengetahui keberhasilan perusahaan X tersebut dalam melaksanakan strategi pengawasan mutu dan pengembangan produk maka penulis menggunakan rumus koefisien pearson, perbandingan biaya riset dengan biaya secara keseluruhan dan koefisien sederhana. Untuk rumus koefisien pearson, penulis ingin mengetahui hubungan antara biaya riset dengan volume penjualan. Untuk perbandingan biaya riset dengan biaya secara keseluruhan penulis ingin melihat apakah biaya yang dikeluarkan perusahaan besar atau kecil dibandingan dengan kenaikkan volume penjualan. Sedangkan untuk rumus koefisien sederhana penulis ingin meramalkan berapa besar volume penjualan yang harus didapat untuk tahun mendatang agar perusahaan tidak mengalami kerugian. Kesimpulan yang didapat dari pelaksanaan Strategi pengawasan mutu dan pengembangan produk ini adalah strategi ini berhasil meningkatkan volume penjualan dari tahun ke tahun. Berdasarkan pemakaian rumus hasil yang didapat ternyata biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk riset dapat sebanding dengan volume penjualan dan biaya untuk riset tersebut jumlahnya kecil dibandingkan dengan biaya secara keseluruhan sedangkan untuk perkiraan volume penjualan perusahaan mengharapkan agar volume penjualan dapat lebih tinggi dari angka perkiraan. Sehingga dapat dikatakan strategi pengawasan mutu dan pengembangan produk tersebut dapat berhasil dan akan terus tetap dijalankan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)