Anda belum login :: 22 Feb 2025 22:07 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Strategi Pemasaran Media Sosial Untuk Meningkatkan Kesadaran Merk (Studi Pada Salon Kayla Beauty Lash)
Bibliografi
Author:
Wibowo, Imanuel Kevin Mahardika
;
Widodo, Eko
(Advisor)
Topik:
Pemasaran media sosial
;
strategi pemasaran
;
kesadaran merk
;
Kayla Beauty Lash
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2024
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Imanuel Kevin_Undergraduated Thesis_2024.pdf
(3.64MB;
2 download
)
202002010014_IMANUEL KEVIN MAHARDIKA WIBOWO_Lembar Administrasi.pdf
(363.35KB;
3 download
)
Abstract
Salon Kayla Beauty Lash merupakan salon kecantikan yang menerapkan strategi pemasaran digital menggunakan media sosial. Konten media sosial yang dibuat salon Kayla Beauty Lash bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merk serta menarik minta konsumen untuk melakukan treatment di salon Kayla Beauty Lash. Jiwa kewirausahaan yang dimiliki pemilik salon juga di implementasikan dalam menjalankan bisnis nya sehingga jiwa kewirausahaan bisa muncul di dalam diri customer yang melakukan treatment di salon Kayla Beauty Lash.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran media sosial untuk meningkatkan kesadaran merk pada Salon Kayla Beauty Lash dan ingin membuktikan apakah strategi pemasaran media sosial terbukti efektif dalam meningkatkan kesadaran merk dan mempengaruhi keputusan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus dan merupakan jenis penelitian kualitatif. Sampel penelitian ini merupakan customer salon yang sering melakukan treatment bulu mata kurang lebih 2 bulan sekali dan karyawan salon. Responden yang diperoleh adalah 9 responden, terdiri dari 5 customer dan 4 karyawan. Analisis data penelitian dilakukan dalam bentuk analisis deskriptif dan diuji dengan metode triangulasi sumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa melakukan pemasaran digital menggunakan platform media sosial terbukti dapat meningkatkan kesadaran merk salon Kayla Beauty Lash secara efektif sehingga pendapatan salon juga ikut meningkat. Audiens yang pertama kali mengetahui keberadaan salon melalui instagram langsung memutuskan untuk melakukan treatment dikarenakan citra salon yang positif dan adanya testimoni atau review positif yang diberikan customer lain yang sudah mencoba salon Kayla Beauty Lash di instagram. Hal ini secara efektif mempengaruhi calon customer sehingga memutuskan untuk melakukan treatment di salon Kayla Beauty Lash.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)