Anda belum login :: 20 Feb 2025 08:27 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
ANALISIS PENGARUH SOCIAL PRESENCE, PERCEIVED INFORMATION QUALITY, DAN TELEPRESENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA LIVE STREAMING PRODUK FASHION PLATFORM LAZADA
Bibliografi
Author:
Gunawan, Sulastri
;
Setiyaningrum, Ari
(Advisor)
Topik:
live streaming
;
perceived information quality
;
purchase intention
;
social presence
;
telepresence
;
trust
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2024
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
Sulastri Gunawan_Master Thesis_2024.pdf
(4.0MB;
1 download
)
202200020055_Sulastri Gunawan_Lembar Administrasi.pdf
(459.04KB;
1 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi niat pembelian (purchase intention) pada platform live streaming produk fashion Lazada. Faktor-faktor yang diteliti meliputi social presence, perceived information quality, dan telepresence, dengan trust sebagai variabel mediasi. Studi ini menggunakan metodologi kuantitatif, mengumpulkan data melalui survei online yang melibatkan pelanggan yang aktif menggunakan platform live streaming Lazada. Analisis data menggunakan SEM-PLS dengan software smartPLS untuk mengevaluasi bagaimana variabel-variabel tersebut berhubungan satu sama lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived information quality dan telepresence berpengaruh signifikan terhadap trust sedangkan social presence tidak berpengaruh signifikan terhadap trust. Perceived information quality dan telepresence tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Social presence dan trust berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Trust menjadi variabel yang memediasi perceived information quality dan telepresence terhadap purchase intention. Namun trust tidak memediasi social presence terhadap purchase intention.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)