Di Indonesia, terdapat banyak merek smartphone, seperti iPhone, Samsung, Xiaomi, OVO, dan lainnya. Berdasarkan data Top Brand Index, dalam lima tahun terakhir, Xiaomi secara konsisten menempati posisi terendah di antara merek merek tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap Xiaomi masih rendah. Penelitian ini menarik perhatian karena Xiaomi menawarkan harga yang kompetitif. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi purchase intention terhadap smartphone Xiaomi di kalangan Milenial dan Gen Z di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini melibatkan 188 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling, dengan kriteria bahwa responden berdomisili di Jabodetabek dan pernah menggunakan smartphone Xiaomi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda dengan bantuan software IBM SPSS Statistic 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh sosial, harga produk, citra merek, fitur produk, kemudahan penggunaan, dan pusat layanan berpengaruh terhadap purchase intention konsumen untuk membeli smartphone Xiaomi. Namun, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa perceived usefulness tidak berpengaruh terhadap purchase intention konsumen untuk membeli smartphone Xiaomi |