Anda belum login :: 24 Jul 2025 02:24 WIB
Detail
BukuPreferansi Konsumen Supermarket di Bogor Dilihat dari Atribut Store Image
Bibliografi
Author: Yasim, Jap Christine ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: MARKETING MANAGEMENT; Preferensi; Supermarket; Atribut; Store Image
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jap Christine Yasim's Undergraduate Theses.pdf (2.84MB; 15 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-685
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan laju pembangunan, bisnis eceran sedang berkembang pesat di Indonesia. Demikian juga dengan Bogor, supermarket yang ada sudah cukup menjamur, dengan begitu persaingan antar supermarket semakin kompetitif dan memaksa retailer lebih seksama bisa memuaskan keinginan konsumen. Memuaskan keinginan konsumen dapat mempengaruhi konsumen untuk kembali berbelanja, maka supermarket berlomba-lomba melakukan startegi pemasaran yang tepat untuk merebut hati konsumen. Masing-masing supermarket memiliki kelebihan yang berbeda-beda, dengan memiliki kelebihan-kelebihan tersebut tertanam dalam pikiran konsumen terhadap persepsi terhadap image tersendiri dan preferensi terhadap masing-masing supermarket. Salah satu penunjang keberhasilannya adalah store image. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap supermarket yang ada di Bogor dan atribut-atribut store image apa yang paling menarik konsumen untuk berbelanja di suatu supermarket? Penelitian ini menggunakan teknik penarikan sampel accidental sampling, yaitu dengan cara memilih responden yang pertama kali berhasil dijumpai atau memilih responden terdekat serta dapat memberikan informasi yang mewakili informasi yang dimiliki oleh seluruh populasi. Selain itu penelitian ini merupakan jenis penelitian eksploratif yang merupakan penelitian penjajakan terhadap suatu permasalahan baru yang dapat dijadikan penelitian lebih lanjut lagi. Jumlah kuesioner yang disebar sebanyak 120 lembar yang disebar ke empat daerah di Bogor dengan jangka waktu pengambilan sampel selaima satu minggu. Setelah itu data dianalisa dan hasil penelitian ini adalah mayoritas preferensi konsumen terhadap supermarket di Bogor memilih Ngesti/New Ngesti, dan jawaban kedua terbanyak ialah Hero Supermarket. Sedangkan atribut store image yang menarik konsumen dalam berbelanja adalah place image, karena sebagian besar responden menyukai berbelanja yang dekat dengan tempat tinggalnya dan jawaban kedua terbanyak adalah lokasi strategis.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)