Anda belum login :: 04 Jun 2025 19:57 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Integrated Marketing Communications di Media Sosial dalam Membangun Customer Satisfaction dan Customer Loyalty (Studi pada Instagram @Le.a_Coffee milik Le.a Coffee & Social Space)
Bibliografi
Author: Wardhani, Shella Rizky Patricia ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Integrated Marketing; Communications; Media Sosial; Instagram; Customer Satisfaction; Customer Loyalty
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Media sosial berkembang pesat di seluruh dunia pada era globalisasi saat ini. Aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan oleh khalayak di seluruh dunia adalah media sosial Instagram. Le.a Coffee & Social Space memanfaatkan media sosial Instagram untuk membuat konten promosi dalam menyampaikan strategi IMCnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana media sosial instagram yang ramai digunakan saat ini berperan dalam menyampaikan strategi integrated marketing communications dalam membangun kepuasan hingga loyalitas konsumen. Teori yang digunakan pada penelitian ini diantaranya adalah teori integrated marketing communications, customer satisfaction, dan customer loyalty. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada 1 orang pemilik dan marketing Le.a Coffee yang bertanggung jawab sebagai pemegang dan pengelola akun Instagram @Le.a_Coffee serta 5 orang pengikut Instagram yang merupakan konsumen Le.a Coffee & Social Space. Selain itu pada penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data lainnya yaitu observasi dan dokumentasi. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial instagram @Le.a_Coffee sudah berhasil membangun kesadaran konsumen terhadap produk dan layanannya, selain itu juga sudah berhasil mempengaruhi konsumen untuk datang dan membeli produk yang dijual Le.a Coffee. Hanya saja, rata-rata konsumen Le.a Coffee menjadi loyal berdasarkan pengalaman yang dirasakan saat melakukan pembelian (customer experience), bukan berdasarkan implementasi strategi IMC pada konten yang diunggah di Instagram.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)