Anda belum login :: 04 Jun 2025 20:03 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategi Pemasaran Preferred Connection Card dari PT Sempati Air dalam Rangka Meningkatkan Jumlah Anggotanya
Bibliografi
Author: Puspita, Maria Imelda Diah ; Kanya B.C.M., Prasetya (Advisor)
Topik: MARKETING MANAGEMENT; Strategi Pemasaran; Bauran Pemasaran untuk Jasa
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maria Imelda Diah Puspita's Undergraduate Theses.pdf (2.99MB; 5 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-706
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi pemasaran yang dilaksanakan oleh PT. Sempati Air untuk produk Preferred Connection Card dalam rangka meningkatkan jumlah anggotanya dan apakah strategi itu memang dapat meningkatkan jumlah anggota PCC. Dalam penelitian ini dilakukan studi pustaka dengan mempelajari berbagai sumber bacaan dan studi lapangan di mana diperoleh data primer lewat wawancara langsung dengan 1 orang Corporate Communication Manager dan 1 orang Staff Marketing Product Management Commercial Directorate. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif dan untuk menganalisa jumlah anggota PCC digunakan analisa tabulasi tunggal dan analisa trend. Hasil penelitian ini secara garis besar menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilaksanakan PT. Sempati Air untuk PCC menggunakan bauran pemasaran di mana keunggulan terdapat pada variabel produknya, dan ditujukan pada pasar sasarannya yaitu para pengusaha. Strategi pemasaran itu ditetapkan dengan menganalisa terlebih dulu kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi perusahaan. Strategi pemasaran yang telah dilaksanakan tersebut ternyata berhasil meningkatkan jumlah anggota PCC dari tahun ke tahun. Namun, meskipun tidak besar, peningkatan itu juga terjadi dalam jumlah anggota PCC yang keluar. Jadi, perusahaan sebaiknya segera mengantisipasi hal-hal yang dapat menghambat pemasaran PCC di masa mendatang.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)