Anda belum login :: 07 Jun 2025 10:58 WIB
Detail
BukuEfek Mediasi Brand Image atas Peran Celebrity Endorsement dan Brand Credibility dalam Mempengaruhi Purchase Intention pada Smartphone Samsung, Indonesia
Bibliografi
Author: Andryani, Praditia ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: brand credibility; brand image; celebrity endorsement; purchase intention; Samsung z Flip
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mediasi brand image stas peran celebrity endorsement dan brand crediibility terhadap purchase intention. Objek penelitian ini adalah smartphone Samsung Z Flip 5.

Pengumpulan data dilakukan dengan metode non- probability melalui teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 161 orang dari 190 orang. selain 30 orang dalam uji pre-test. Pengolahan data empiris menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengann SmartPLS. Dari 8 hipotesis yang diajukan, 5 hipotesis tidak ditolak.

Hasil analisis menunjukkan bahwa celebrity endorsement dan brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap brand credibility. Dari hasil hipotesis menunjukkan brand credibility berpengaruh positif terhadap brand image, dan brand image memediasi pengaruh langsung dalam hubungan antara brand credibility dengan purchase intention. Sedangkan brand credibility tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Celebrity endorsement tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image. dan brand image tidak memediasi pengaruh dalam hubungan antara celebrity endorsement dengan purchase intention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)