Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Effort Expectancy, Facilitating Condition, Social Influence, Performance Expectancy, Price of Value, dan Habit terhadap Behavioral Intention dalam penggunaan aplikasi transportasi online, yaitu In-Drive di wilayah JABODETABEK. Penelitian ini juga mengeksplorasi peran gender sebagai moderasi dalam mempengaruhi hubungan antara variabel eksogen dan variabel endogen dalam penelitian ini. SMART PLS 3.29 digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh, yaitu sebanyak 235 orang yang mengetahui dan pernah menggunakan layanan In-Drive. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Facilitating Condition, Social Influence, Performance Expectancy, serta Habit memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Behavior Intention dalam penggunaan aplikasi In-Drive, sedangkan Effort Expectancy, dan Price of Value tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Behavior Intention dalam penggunaan aplikasi In-Drive. Gender tidak memiliki efek moderasi yang signifikan terhadap hubungan antara variabel eksogen dan variabel endogen dalam penggunaan aplikasi transportasi online, yaitu In-Drive di wilayah JABODETABEK. |