Anda belum login :: 06 Jun 2025 11:37 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Nilai Hedonis, Nilai Utilitarian, Fear of Missing Out dan Persepsi Price Value yang Dimediasi oleh Pembelian Impulsif terhadap Penyesalan Pasca Pembelian Pada Saat Periode Diskon
Bibliografi
Author:
Sutanto, Nicholas
;
Lembana, Devi Angrahini Anni
(Advisor)
Topik:
hedonistic value
;
utilitarian value
;
fear of missing out
;
price value
;
impulsive buying
;
post-purchasing regret.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2024
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Nicholas Sutanto_Undergraduated Thesis_2024.pdf
(3.55MB;
8 download
)
202001010027_Nicholas Sutanto_Lembar Administrasi.pdf
(1.24MB;
3 download
)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk memahami apakah perceived value, fear of missing out dan price value dapat mempengaruhi secara signifikan terhadap kegiatan pembelian secara impulsif serta penyesalan pasca pembelian. Hal yang menjadi subjek dan objek pada penelitian ini adalah semua orang yang pernah melakukan pembelian tanpa direncanakan pada saat Uniqlo memberikan diskon atau promosi. Teknik pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik non probabilitas sampel yang dimana terdapat 225 data yang dapat digunakan oleh peneliti dari 242 data yang ada. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3. Dalam melakukan pengujian hipotesis, peneliti menggunakan analisis regresi linear dengan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,05. Pada penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa utilitarian value dan fear of missing out (FOMO) memberikan pengaruh yang positif terhadap impulsive buying, sedangkan hedonistic value dan price value tidak dapat memberikan pengaruh terhadap impulsive buying. Disamping itu, impulsive buying juga terbukti mampu memberikan pengaruh yang positif terhadap post-purchasing regret. Untuk pengujian mediasi, dapat disimpulkan bahwa impulsive buying mampu menjadi mediasi untuk variabel utilitarian value dan FOMO terhadap post-purchasing regret tetapi impulsive buying tidak mampu menjadi mediasi untuk variabel hedonistic value dan price value terhadap post-purchasing regret.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)