Bisnis Seoulful Bites adalah sebuah bisnis baru dalam industri makanan cepat saji khas Korea. Dengan inovasi baru, Seoulful Bites membuat sebuah inovasi baru dari kimbab yang disebut Folded Kimbab atau kimbab lipat yang berbentuk segi empat atau seperti sandwich yang sangat mudah untuk disantap dan praktis untuk dibawa.
Visi Visi Seoulful Bites adalah menjadi perusahaan makanan terkemuka bagi pecinta masakan Korea dan memberi setiap pelanggannya kenangan yang lezat dan berkesan.
Misi Misi dari bisnis Seoulful Bites adalah sebagai berikut : 1. Memberikan rasa Korea asli melalui hidangan tradisional yang dibuat dengan resep asli dan bahan makanan yang segar. 2. Memberikanhidanganterbaikkepadapelanggandenganmenggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan teknik masak yang bersih. 3. MenambahvariasibarudarihidangantradisionalKoreakemenuuntuk memenuhi selera pelanggan. 4. Memberikanpelayananyangsangatramah,cepat,danprofesional kepada pelanggan.
Peluang Daerah Lippo Cikarang menjadi pusat bisnis kuliner Korea yang berkembang pesat, dengan masyarakatnya menunjukkan minat yang tinggi terhadap makanan khas Korea. Selain itu, industri makanan Korea di kawasan ini mengalami pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Dengan kemajuan teknologi dan penggunaan media sosial yang semakin meluas, Seoulful Bites dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memasarkan produk- produknya melalui berbagai platform media sosial. Hal ini memungkinkan jangkauan yang lebih luas kepada calon konsumen. Selain itu, adanya platform pembelian makanan secara online dapat memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan penjualan produk Seoulful Bites.
Strategi Pasar Target pasar Seoulful Bites adalah generasi Z dan milenial, baik laki-laki maupun perempuan, yang tinggal di daerah Lippo Cikarang. Tren budaya Korea yang semakin populer di Indonesia melalui makanan, film, pakaian, dan lain-lain menjadi alasan utama di balik strategi pemasaran Seoulful Bites. Seoulful Bites menargetkan konsumen yang tidak hanya menyukai makanan Korea tetapi juga mencari makanan praktis. Produk unggulan mereka, Folded Kimbab, dirancang agar mudah dibawa dan dimakan kapan saja dan di mana saja, menjawab kebutuhan konsumen modern akan kepraktisan. Dalam menentukan harga jual produknya, Seoulful Bites menerapkan metode biaya cost plus pricing. Pelanggan juga dimudahkan dalam proses pembayaran dengan menggunakan OVO, GoPay, dan BCA (Mobile Banking). Untuk pemasaran, Seoulful Bites aktif memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan WhatsApp, menjangkau konsumen dengan cara yang lebih personal dan efektif.
Rencana Keuangan Untuk membuat produk Folded Kimbab, Seoulful Bites membutuhkan modal awal sebesar Rp14.625.075, dan pada tahun pertama, Seoulful Bites mendapatkan laba bersih sebesar Rp57.081.106. |