Anda belum login :: 07 Jun 2025 12:55 WIB
Detail
BukuPENGARUH MEDIA SOSIAL DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA GENERASI Z DI WILAYAH DKI JAKARTA
Bibliografi
Author: HONSE, KEVEN EVANDER ; Singgih, H.C. Royke (Advisor)
Topik: Media Sosial; Pendidikan Kewirausahaan; Minat Berwirausaha
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh media sosial dan pendidikan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha pada Generasi Z dengan metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diisi oleh 125 responden. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa alat ukur yang digunakan valid dan reliabel. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas, uji multikolinearitas, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasilnya menunjukkan bahwa media sosial dan pendidikan kewirausahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha pada Generasi Z. Nilai overall mean score masuk dalam kategori setuju, mengindikasikan bahwa responden setuju kedua variabel tersebut mempengaruhi minat mereka untuk berwirausaha. Uji t dan uji F mengkonfirmasi signifikansi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, dan koefisien determinasi menunjukkan model regresi yang digunakan mampu menjelaskan variabilitas minat berwirausaha dengan baik. Penelitian ini memberikan wawasan penting bagi pembuat kebijakan dan pendidik dalam merancang strategi efektif untuk mendorong minat berwirausaha pada Generasi Z melalui pemanfaatan media sosial dan pendidikan kewirausahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)