Anda belum login :: 03 Jun 2025 05:45 WIB
Detail
BukuAnalisa Penerapan Product Placement Laneige pada Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
Bibliografi
Author: TJAHJADI, JONATHAN ; Widiasari, Natalia (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Film; Product Placement; Adveising; Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat, perusahaan dituntut untuk meningkatkan teknik promosinya. Perusahaan harus beradaptasi untuk menjadi perusahaan yang customer-oriented agar dapat bersaing di pasar. Perusahaan dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dalam teknik promosinya. Secara singkat, product placement merupakan penempatan produk yang dilakukan oleh penjual di dalam media seperti film atau radio untuk aktivitas promosi. Kedatangan budaya asing seperti Korean Wave atau Hallyu dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan dalam melakukan aktivitas pemasaranya. Melihat perkembangan drama Korea yang begitu pesat, brand kosmetik asal Korea Laneige, melakukan product placement pada drama Korea “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo”. Lewat aktivitas tersebut, Laneige berharap bahwa audiens dapat lebih sadar akan adanya brand Laneige. Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Pemasaran, Product Placement dan Film. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa teknik product placement yang dilakukan Laneige pada drama Korea “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo” sukses dalam membentuk kesadaran penonton atas brand Laneige.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)