Anda belum login :: 01 May 2025 09:27 WIB
Detail
BukuStrategi Komunikasi @diberi_untuk_memberi Secara Online melalui Media Instagram dalam Menjaga Kepercayaan Publik Terhadap Keinginan untuk Berdonasi(Studi Pada Kasus Aksi Cepat Tanggap)
Bibliografi
Author: SEMBIRING, CINDY KITA KARINA ; Widodo, Yohanes Eko (Advisor)
Topik: Uses and Gratification; Strategi Komunikasi; Media Sosial; Kepercayaan; Donasi.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
@diberi_untuk_memberi merupakan lembaga donasi yang menggunakan kepercayaan masyarakat dalam menjalankan kegiatannya. Tidak sedikit dari lembaga donasi yang menyalahgunakan kepercayaan masyarakat, seperti kasus ACT pada tahun 2022. Penelitian ini mengkaji strategi komunikasi @diberi_untuk_memberi di Instagram dalam menjaga kepercayaan publik terkait viralnya kasus ACT. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan teori Uses and Gratification yang menggambarkan penggunaan media Instagram DUM dalam melakukan donasi dengan mudah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh adalah strategi komunikasi yang dilakukan oleh @diberi_untuk_memberi tidak berubah ekstrim dengan adanya kasus ACT karena sudah terbuka dan transparan dalam menjalankan seluruh kegiatan donasi. Kemudian, kasus ACT bagi para donatur tidak mempengaruhi kepercayaan mereka terhadap lembaga donasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)