Penelitian dilakukan untuk menganalisis aspek-aspek dari brand ambassador Stray Kids yang mempengaruhi Purchase Intention konsumen dari brand Nacific. Penelitian ini menggunakan variabel-variabel seperti Physical Attractiveness, Popularity, Credibility, Match-up sebagai variabel independen, serta Brand Perception sebagai variabel mediasi untuk meneliti hasil dari Pengaruh Brand Ambassador Stray Kids terhadap Purchase Intention Brand Nacific. Jumlah sampel yang digunakan adalah 177 responden berusia 11-26 tahun yang tinggal di Indonesia. Dalam penelitian, data dikumpulkan dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yaitu dengan mengumpulkan sampel secara online melalui Google Forms. Pengolahan data dilakukan dengan aplikasi SMART-PLS versi 3. Kriteria sampel pada penelitian ini adalah responden berumur 11-26 tahun berdomisili di Indonesia yang mengetahui campaign brand ambassador Stray Kids bersama Nacific, serta mengikuti minimal salah satu media sosial milik Nacific. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Celebrity Popularity dan Celebrity Match Up memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand Perception. Sedangkan, Celebrity Physical Attractiveness dan Celebrity Credibility tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand Perception. Brand Perception berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase Intention. Kemudian, Brand Perception memediasi secara signifikan pengaruh Celebrity Popularity dan Celebrity Match-up terhadap Purchase Intention. Sedangkan, Celebrity Physical Attractiveness dan Celebrity Credibility tidak dimediasi secara signifikan oleh Brand Perception terhadap Purchase Intention. |