Anda belum login :: 15 Apr 2025 13:44 WIB
Detail
BukuANALISIS MOTIVASI PELANGGAN DALAM MEMBENTUK MINAT BELI PRODUK MELALUI FITUR SHOPEE LIVE
Bibliografi
Author: Buntoro, Cynthia ; Hartanti, Lisa Esti Puji (Advisor)
Topik: Bauran Komunikasi Pemasaran; Fitur E-commerce; Minat Beli; Motivasi Pelanggan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Internet telah berkembang membawa dampak besar pada dunia pemasaran khususnya di era digital. Perkembangan ini menciptakan adanya e-commerce yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan jual beli. Salah satu e-commerce yang paling sering digunakan di Indonesia adalah Shopee yang memiliki salah satu fitur jual beli yaitu Shopee Live. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis motivasi pelanggan dalam membentuk minat beli produk melalui fitur Shopee Live. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data Focus Group Discussion (FGD) kepada pelanggan Shopee Live yang berusia 20-25 tahun dan berdomisili di Jakarta. Metode lainnya yaitu observasi platform Shopee Live dan studi pustaka. Terdapat empat temuan dari hasil penelitian ini yang merupakan motivasi pelanggan dalam membentuk minat beli produk, yaitu pertama, kemudahan proses transaksi dalam menjalin hubungan baru penjual dan pembeli melalui fitur e-commerce. Kedua, faktor produk, harga, dan pelayanan yang memotivasi pelanggan untuk melakukan pembelian. Ketiga, kepuasan pembelian yang terpenuhi melalui pemenuhan kebutuhan sesuai kepribadian, persepsi dan sikap pelanggan. Keempat, komunikasi yang menarik perhatian pada konten social commerce mampu meningkatkan keinginan membeli.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)