Persaingan ketat dalam bisnis mendorong transformasi untuk pemasaran yang luas dan efisien. Taktik komunikasi pemasaran yang kuat, khususnya di bidang pemasaran digital, sangat penting untuk menggunakan pemasaran digital melalui content marketing dan live streaming di TikTok untuk memasarkan dan menjual produknya. Gramedia efektif memasarkan dan menjual produknya secara online melalui live streaming di TikTok dan pemasaran konten. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana live streaming TikTok Gramedia dan pemasaran konten mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli Majalah Bobo Edisi Koleksi Terbatas 50 Tahun. Pada penelitian ini terdapat dua variabel independen, pertama adalah content marketing dengan indikator relevant, credible, different, useful, interesting, timely, dan shareable. Kedua, live streaming dengan indikator kredibilitas, pengenalan, dan message. Variabel dependen pada penelitian ini adalah keputusan pembelian dengan indikator pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, dan keputusan pembelian. Pendekatan kuantitatif dan analisis regresi berganda digunakan pada penelitian ini dengan skala Likert 1 - 5 dengan melibatkan 100 partisipan nonprobability sampling. Hasil menunjukkan strategi pemasaran ini berpengaruh signifikan 69,1% terhadap keputusan pembelian. |