Anda belum login :: 22 Feb 2025 12:04 WIB
Detail
BukuPENGARUH EKUITAS MEREK, KEBERAGAMAN PRODUK, DAN DESAIN LOGO TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (STUDI KASUS: MEATY MONSTER)
Bibliografi
Author: Dwitantra, Johannes Sindhu ; Sukwadi, Ronald (Advisor)
Topik: Loyalitas Konsumen; Ekuitas Merek; Structural Equation Modelling
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Seiring pekembangan teknologi tentunya mendorong perkembangan bagaimana pasar berkembang. Hal ini dapat dilihat dari jenis-jenis pasar yang ada seperti pasar tradisional, pasar swalayan, sampai dengan pasar online atau e-commers. Tentunya setiap jenis pasar tersebut memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Pada zaman ini, semakin banyak orang yang membuka toko secara online atau dalam e-commers yang dimana salah satu platform yang digunakan merupakan Tokopedia yang dimana pada tahun 2023 mencapai 12 juta penjual pada platform tersebut. Meaty Monster merupakan salah satu toko yang berjualan pada platform Tokopedia. Toko tersebut mengalami penurunan penjualan yang dimana dapat disebabkan oleh rendahnya loyalitas pelanggan pada toko Meaty Monster. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ekuitas merek, keberagaman produk, dan desain logo memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen serta untuk membuat usulan terkait strategi pemasaran untuk meningkatkan loyalitas konsumen toko Meaty Monster. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data responden sebanyak 162 responden. Data tersebut akan diolah menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan aplikasi AMOS untuk memnganalisa hasil dari model yang digunakan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kesadaran Merek memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Konsumen, Keberagaman Produk memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Konsumen, Performa Merek, Citra Merek, dan Perasaan Terhadap Merek tidak mempengaruhi Loyalitas Konsumen, Performa Merek mempengaruhi Perasaan Terhadap Merek, dan Desain Logo mempengaruhi Kesadaran Merek.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)