Anda belum login :: 25 Jul 2025 06:18 WIB
Detail
BukuPENGARUH MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI SELF-ORDERING KIOSK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA TAMU DI RESTORAN X
Bibliografi
Author: Rehulina, Graciella ; Puspitarini, Titis (Advisor); Prasadja, Heru (Advisor)
Topik: Technology Acceptance Model; Persepsi Kegunaan; Persepsi Kemudahan Penggunaan; Self-ordering kiosk; Sikap; Minat Beli Ulang; Restoran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pariwisata - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Industri penyediaan makanan dan minuman terus melakukan inovasi baik dalam produk maupun pelayanan yang diberikan. Inovasi dalam ruang lingkup pelayanan di sebuah restoran cepat saji seperti Restoran X sudah memanfaatkan teknologi yang disebut self-ordering kiosk. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan sikap terhadap minat beli ulang sesuai dengan teori Technology Acceptance Model dari Davis. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan penelitian survei dan pengambilan sampel secara acak. Pengambilan sampel menggunakan teknik multistage cluster sampling dengan julam sampel 123 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, dilanjut dengan analisis jalur pada data dengan sebaran normal dan uji Kruskal-Wallis pada data dengan sebaran tidak normal. Hasil dari analisis menunjukkan nilai R Square sebesar 73,6%. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh dari persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan sikap terhadap minat beli ulang. Persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh yang lebih signifikan terhadap sikap dibandingkan persepsi kegunaan. Ada perbedaan pada hasil uji analisis jalur pada dua kontrol. Berdasarkan status pernikahan khusus responden yang sudah menikah, persepsi kegunaan memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung melalui sikap terhadap minat beli ulang, persepsi kemudahan hanya memiliki pengaruh tidak langsung terhadap minat beli ulang. Sedangkan pada kontrol berdasarkan frekuensi berkunjung khusus responden yang berkunjung 3-5 kali dalam satu bulan terakhir, persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan tidak memiliki pengaruh langsung terhadap minat beli ulang.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)