Uniqlo merupakan brand yang berasal dari Jepang yang bergerak di bidang fashion yang menggunakan iklan online dan kesadaran merek dengan tujuan untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen Uniqlo. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh iklan online terhadap keputusan pembelian produk Uniqlo serta mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian. Teori-teori yang digunakan pada penelaian ini adalah teori iklan online, kesadaran merek, dan keputusan pembelian. Indikator yang terkait teori iklan online terdiri dari interactivity, accesbility, entertaining, informativeness, irritation, credibility. Pada teori kesadaran merek, indikator yang digunakan sebagai berikut recall, recognition, purchase, consumption. Pada teori Keputusan pembelian indikator yang digunakan sebagai berikut pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pasca pembelian. Penelitian ini mengggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 101 responden yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Dalam melakukan pengolahan data, peneliti menggunakan SPSS 27 For Windows untuk mendapatkan hasil dari penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan online juga memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan pembelian produk Uniqlo, kesadaran merk memberikan pengaruh positif terhadap Keputusan pembelian produk Uniqlo. |