Anda belum login :: 08 May 2025 03:48 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGGUNAAN EMOJI DI INDUSTRI KREATIF DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KOMUNIKASI (STUDI KASUS PADA APLIKASI WHATSAPP OLEH KARYAWAN DAN ANAK MAGANG RADIO MAESTRO BANDUNG)
Bibliografi
Author: Wiratmo, Caroline Elizabeth ; Nugroho, Aloisius Agus (Advisor)
Topik: Emoji; Komunikasi Nonverbal; Komunikasi Digital; Komunikasi Organisasi; Persepsi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Peneliti melihat bahwa dalam berkomunikasi secara digital di aplikasi WhatsApp, karyawan dan anak magang Radio Maestro Bandung tidak selalu menggunakan teks atau tulisan saja dalam mengirimkan sebuah pesan, melainkan juga menggunakan atau membaurkannya dengan emoji. Penelitian ini bertujuan menjelaskan penggunaan emoji dalam komunikasi formal dan informal oleh karyawan dan anak magang Radio Maestro Bandung pada aplikasi WhatsApp dalam meningkatkan kualitas komunikasi. Emoji yang difokuskan peneliti adalah emoji ekspresi wajah (smiley) serta gestur tangan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi nonverbal, komunikasi digital, komunikasi nonverbal dalam komunikasi digital, persepsi, serta komunikasi organisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik triangulasi sumber data, yaitu teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan emoji membuat komunikasi lebih berkualitas antara bawahan dengan atasan serta sesama rekan kerja (sesama karyawan dan sesama anak magang) dari Radio Maestro Bandung.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)