Anda belum login :: 21 Jul 2025 06:21 WIB
Detail
BukuPENGARUH DIMENSI-DIMENSI SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI MEDIA SOSIAL TIKTOK
Bibliografi
Author: Siray, Jeremia Fernando ; Setiyaningrum, Ari (Advisor)
Topik: trustworthiness; expertise; physical attractiveness; social attractiveness; self-disclosure; purchase intention.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dimensi-dimensi pada social media influencer dimana variabel yang disertakan yaitu trustworthiness, expertise, physical attractiveness, social attractiveness dan self-disclosure terhadap purchase intention pada generasi Milenial dan generasi Z yang berdomisili di Jabodetabek.
Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang disebarluaskan melalui kuesioner online dengan jumlah responden sebanyak 228 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling menggunakan purposive sampling dengan kriteria yang diberikan untuk responden yaitu kelahiran pada tahun 1981 – 2012, berdomisili di Jabodetabek, dan belum pernah membeli produk skincare merek Somethinc. Penelitian ini menggunakan alat analisis data regresi berganda dengan software SPSS.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa physical attractiveness, social attractiveness, dan self-disclosure memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention generasi Milenial dan generasi Z pada produk skincare merek Somethinc. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa trustworthiness dan expertise tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention pada produk skincare merek Somethinc.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)