Penelitian ini membahas mengenai strategi viral marketing communication yang dilakukan oleh usaha Food and Beverages Fudgybro dalam menarik minat konsumen. Fudgybro merilis menu cookie bomb bersamaan dengan tayangnya film Oppenheimer yang sedang menjadi perhatian di kalangan masyarakat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja strategi viral marketing communication yang dilakukan Fudgybro dalam upaya menarik minat konsumen. Dalam mengkaji fenomena tersebut penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Trend, Promosi, Viral Marketing, Customer Experience, Kepuasan Pelanggan, Keluhan Konsumen dan Minat. Dengan metode kualitatif melalui wawancara mendalam kepada empat narasumber, yaitu owner, karyawan dan dua konsumen Fudgybro, serta analisis dokumentasi pada website dan media sosial Fudgybro. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Fudgybro mengunakan strategi viral marketing communication melalui media sosial dan menghasilkan berbagai macam reaksi yang meningkatkan penjualan dari kepuasan konsumen. |