Meningkatnya isu global salah satunya isu lingkungan serta meningkatnya kepedulian konsumen dalam memilih produk ramah lingkungan membuat perusahaan perlu menyesuaikan kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah mengkomunikasikan sebuah Green Product Innovation. Dengan adanya Green product innovation, perusahaan dapat membentuk citranya sebagai Green Corporate Image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Green Product Innovation terhadap Green Corporate Image pada program Easy Green Unilever Indonesia. Penelitian ini menggunakan dua teori utama yaitu Green Product Innovation dan Green Corporate Image. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan perolehan data melalui survei online kepada 97 responden. Temuan dalam penelitian ini adalah Green Product Innovation dalam program Easy Green Unilever Indonesia memiliki pengaruh positif signifikan dan kuat terhadap Green Corporate Image sebesar 0.662. Kemudian, temuan tersebut diperkuat dengan interpretasi berikut, pertama, pada Green Product Innovation terdapat eco-label yang menjadi bentuk komunikasi langsung untuk menunjukkan produk ramah lingkungan kepada konsumen, namun perlu juga mengkomunikasikan kandungan dalam produk tersebut untuk mengidentifikasi green product, yang perlu menjadi bagian dari program komunikasi maupun edukasi lengkap oleh public relations perusahaan. Kedua, dalam membentuk citra perusahaan ramah lingkungan, reputasi yang sudah baik tetap perlu dipertahankan melalui komunikasi efektif, khususnya mengkomunikasikan corporate identity kepada publik, seperti bentuk dan logo pada produk ramah lingkungan. Ketiga, yaitu fenomena isu lingkungan membuat perusahaan di seluruh dunia perlu melakukan perubahan salah satunya Green Product Innovation, dengan perubahan tersebut dapat membentuk sebuah Green Corporate Image di mata publik bahwa perusahaan turut berkontribusi pada implementasi sustainability yang dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan. |