Anda belum login :: 29 Apr 2025 18:58 WIB
Detail
ArtikelMarket Share and Customer Equity Measurement Using Markov Chain  
Oleh: Furinto, Asnan ; Heryadi, Yaya ; Budiono, Tri Asih
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Manajemen dan Bisnis Ilmiah Berkala (Jurnal Manajemen dan Bisnis) vol. 11 no. 2 (Sep. 2012), page 186-193.
Topik: Brand Switching; Customer Lifetime Value; Customer Equity; Markov Chain
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM82
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelBanyak teknik telah dikembangkan untuk pengukuran pangsa pasar dan imbal hasil (ROI) dari pengeluaran kegiatan pemasaran perusahaan. Namun demikian, kebanyakan teknik tersebut biasanya digunakan untuk mengevaluasi kinerja pemasaran di masa lampau dengan data historis dan bukan dengan data prakiraan kinerja masa depan sebuah program pemasran. Jika data historis tidak tersedia, pengukuran ROI tetap bisa dilakukan dengan survei yang mengukur minat beli pelanggan diakibatkan adanya program loyalitas di masa depan. Penelitian ini menggunakan survei terhadap penumpang pesawat udara dan pendekatan Rantai Markov, di mana model tersebut memasukkan faktor kompetisi, jadi pelanggan bebas memilih maskapai yang berbeda-beda pada setiap kali akan bepergian. ROI dari program loyalitas diukur dari perubahan ekuitas pelanggan. Menggunakan aplikasi Matlab, pangsa pasar masa depan dari Lion Air, Mandala Air, dan Merpati dapat diperkirakan dengan akurat dan perubahan ekuitas pelanggan dapat diukur. Program loyalitas akan dapat membuat perubahan dari pangsa dompet pelanggan dan ekuitas pelanggan. Manajer diharapkan melakukan survei secara berkala sebelum meluncurkan program pemasaran baru, dengan menggunakan perubahan ekuitas pelanggan sebagai variabel terikat yang menunjukkan besaran ROI.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)