Dengan adanya kemajuan teknologi, pembelian produk kecantikan bisa dilakukan secara efisien melalui belanja secara online, tepatnya di e-commerce. Salah satu beauty e-commerce yang cukup terkenal di Indonesia ialah Sociolla. Sociolla sendiri telah diluncurkan di Indonesia pada bulan Maret 2015 dan sejak saat itu Sociolla telah menjadi salah satu tujuan belanja kecantikan terpopuler di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, ulasan pelanggan online, dan harga terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di Sociolla. Sampel penelitian ini ialah orang yang telah melakukan pembelian baik di toko offline Sociolla maupun website Sociolla dengan rentang usia 15-24 tahun dan berlokasi di area Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh adalah sebanyak 103 responden. Analisis penelitian dilakukan dalam bentuk analisis deskriptif, uji normalitas, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian, untuk variabel ulasan pelanggan online tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 32,6%, sedangkan untuk 67,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya. |