Anda belum login :: 15 Mar 2025 00:07 WIB
Detail
BukuPengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating : Studi Pada Perusahaan Manufaktur (Sektor Makanan dan Minuman) Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Tahun 2020-2022)
Bibliografi
Author: BERNARDO, MARIO ; Madyakusumawati, Synthia (Advisor)
Topik: Corporate Social Responsibility (CSR); Profitabilitas Perusahaan (ROA); Nilai Perusahaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan profitabilitas perusahaan (ROA) terhadap nilai perusahaan (Y) pada perusahaan manufaktur sektor makanan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2020-2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR dan ROA secara bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Koefisien determinasi (R-squared) sebesar 0.158 , yang berarti bahwa sekitar 15.8% dari variasi dalam nilai perusahaan dapat dijelaskan oleh kombinasi variabel CSR dan ROA dalam model ini. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengaruh moderating dari ROA juga relatif rendah, mengingat bahwa model regresi secara keseluruhan tidak signifikan dalam menjelaskan hubungan tersebut. Hasil ini menunjukkan bahwa masih ada faktor-faktor lain yang mungkin juga berperan dalam mempengaruhi nilai perusahaan yang belum dimasukkan dalam analisis ini. Meskipun demikian, hasil ini memberikan pemahaman bahwa CSR dan profitabilitas dapat berkontribusi secara bersama-sama, meskipun dengan tingkat pengaruh yang terbatas, terhadap penentuan nilai perusahaan dalam konteks sektor makanan di Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)