Anda belum login :: 01 May 2025 14:41 WIB
Detail
ArtikelKetidakadilan Akses Pelayanan Kesehatan  
Oleh: Sabdo, A. Benny
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Hidup: Mingguan Umat Beriman vol. 66 no. 35 (Aug. 2012), page 8-9.
Topik: Lemahnya Birokrasi Rumah Sakit; Kesehatan Warga Miskin; Program JPK GAKIN; Kesehatan
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: HH11.171
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: H3.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan FK
    • Nomor Panggil: H06.K
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelSiti Nurcahayati, guru di Kampung Sawah, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara tertimpa musibah. Pada Oktober 2009, anaknya M. Saharudin (14) meninggal dunia setelah dbelit birokrasi rumah sakit. Awalnya, Siti membawa Saharudin ke RSUD Koja, Jakarta Utara. Dokter mendiagnosis Saharudin menderita talasemia. Talasemia adalah salah satu jenis anemia hemolitik. Lalu, pihak RSUD merujuk Saharudin untuk check up ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, dengan fasilitas Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Saat mengurus SKTM, Siti mengalamai pelayanan birokrasi berbelit-belit. Tiga minggu kemudian, ia baru mendapat SKTM.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)