Anda belum login :: 07 Jun 2025 12:58 WIB
Detail
BukuPENGARUH STRATEGI PROMOSI YANG DILAKUKAN OLEH DEPARTEMEN MARKETING COMMUNICATION & CITRA HOTEL TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE HOTEL: STUDI KASUS THE SULTAN HOTEL JAKARTA
Bibliografi
Author: Loewel, Katie ; Laturiuw, Astuti Kusumawicitra (Advisor); Prasadja, Heru (Advisor)
Topik: Promosi; Citra Hotel; Hotel; Keputusan Berkunjung; Marketing Communication
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pariwisata - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Hotel merupakan salah satu diantara berbagai jenis akomodasi yang sering digunakan wisatawan pada saat bepergian. Terdapat 549 hotel di DKI Jakarta pada tahun 2020 menurut Badan Pusat Statistik. Jumlah ini menimbulkan persaingan antar hotel. Cara yang dapat dilakukan hotel dalam memenangkan persaingan adalah dengan melakukan promosi dan meningkatkan citra hotel. Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh strategi promosi dan citra hotel terhadap keputusan berkunjung ke hotel khususnya The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Kemudian, dikembangkan menggunakan path analysis untuk mengetahui pengaruh tidak langsung. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sebanyak 212 responden. Dari hasil koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 0,648 (64,8%). Nilai Standardized Coefficients Beta variabel citra hotel sebesar 0,765 sedangkan variabel Promosi sebesar 0,099. Promosi dan citra hotel memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan berkunjung dan pengaruh tersebut signifikan. Adapun pengaruh tidak langsung promosi terhadap keputusan berkunjung melalui citra hotel sebesar 0,2685. Artinya, promosi dapat mempengaruhi keputusan berkunjung apabila citra hotel tetap berjalan. Ditemukan sedikit perbedaan pengaruh promosi dan citra hotel terhadap keputusan berkunjung pada kelompok tamu yang baru pertama kali berkunjung dan kelompok tamu yang berkunjung lebih dari satu kali. Promosi mempunyai pengaruh langsung terhadap keputusan berkunjung pada kelompok tamu yang sudah berkunjung lebih dari satu kali. Namun, tidak memiliki pengaruh langsung pada kelompok tamu yang baru pertama kali berkunjung. Citra hotel mempunyai pengaruh langsung yang dominan terhadap keputusan berkunjung pada dua kelompok. Terdapat pula pengaruh tidak langsung promosi melalui citra hotel terhadap keputusan berkunjung pada dua kelompok. Artinya, citra hotel sudah melekat pada diri responden.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)