Anda belum login :: 06 Jun 2025 15:07 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Manajemen Krisis Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Republik Indonesia (Studi pada Kasus Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal pada Anak)
Bibliografi
Author: Libraveda, Lesca Terlly ; Natalia, El Chris (Advisor)
Topik: Komunikasi Krisis; Komunikasi Korporasi; Manajemen Krisis
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pada Agustus 2022 di Indonesia terjadi kasus gangguan ginjal yang dialami oleh anak-anak di berbagai daerah. Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Republik Indonesia adalah lembaga pemerintah yang bertugas untuk melakukan fungsi perlindungan kepada konsumen di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi manajemen krisis yang dilakukan oleh Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dalam menangani kasus gangguan ginjal akut progresif atipikal (GGAPA) pada anak pada tahun 2022. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi korporasi, teori manajemen krisis, teori komunikasi krisis dan teori organisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan studi dokumen. Analisis data menggunakan metode trianggulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi manajemen krisis yang dilakukan oleh BPKN RI adalah melalui langkah-langkah identifikasi krisis, analisis krisis, isolasi krisis, menetukan strategi dan menetapkan program pengendalian krisis.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)