Anda belum login :: 23 Apr 2025 06:50 WIB
Detail
BukuPengaruh Implementasi Komunikasi Public Relations Terhadap Citra Perusahaan (Kajian pada Ms Glow Selama Pandemi Melalui Instagram @msglowbeauty)
Bibliografi
Author: Hadia, Maria Ayunda ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Komunikasi; implementasi; publik relations; Instagram; Ms glow; Citra perusahaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Komunikasi publik yang dilakukan oleh perusahaan dapat dilaksanakan dengan menggunakan strategi dan implementasi komunikasi Public Relations, salah satunya adalah melalui media sosial instragram. Hal ini juga dilakukan oleh perusahaan Ms Glow yang memanfaatkan Instagram untuk berkomunikasi dengan followersnya. Penelitian ini mengkaji mengenai strategi komunikasi public relations dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi komunikasi public relations terhadap citra perusahaan Ms Glow. Teori utama yang digunakan adalah public relations dan citra. Teori Situational Crisis Communications Theory (STTC) juga digunakan untuk memberikan konteks dalam penelitian ini, bahwa apa yang dilakukan dan diupayakan oleh perusahaan dalam rangka memberikan respons terhadap krisis yang terjadi akibat situasi pandemic Covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yang diteliti yaitu implementasi komunikasi public relations sebagai variabel bebas dan citra perusahaan sebagai variabel terikat. Pada variabel implementasi komunikasi public relations terdapat tiga elemen yaitu publikasi, event, dan promosi. Sedangkan pada variabel citra perusahaan terdapat empat elemen yaitu kepribadian, reputasi, nilai, dan identitas perusahaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh implementasi komunikasi public relations terhadap citra perusahaan Ms Glow selama masa pandemi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)