Anda belum login :: 01 May 2025 08:21 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Saatnya Membangun Keterlibatan Pelanggan
Oleh:
Poeradisastra, Teguh
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
SWA vol. 28 no. 20 (Sep. 2012)
,
page 26-27.
Topik:
Ekuitas Merek
;
Keterlibatan Pelanggan
;
Indonesian Best Brand Award
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
SS33.82
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Meski mengaku puas, banyak sekali pelanggan yang selingkuh, bahkan berpaling ke merek lain. Unggul kualitas dan harga pas semata tidak lagi cukup. Pelanggan perlu pengalaman mengesankan dan ikatan batin dengan perusahaan. Jika dilibatkan dengan baik, pelanggan akan menajdi evangelist yang secara fanatik menyebar aroma harum merek yang dicintainya. Setiap tahun ratsan merek baru dari berbagai industri tampil meramaikan pasar Indonesia, mencoba menantang para penguasa pasar dan merek-merek pendahulu mereka. Ada yang berhasil, tetapi banyak sekali yang segera tersingkir karena tak dilirik konsumen. Merek (brand) memang merupakan aset utama perusahaan. Betapa besarnya kekuatan merek tercermin dari survei tentang nilai merek global yang dilakukan Interbrand. Pada 2007 nilai ekuitas merek Coca-Cola ternyata mencapai setengah dari seluruh nilai pasar perusahaan itu yang US 63,3 miliar. Fakta ini menegaskan bagaimana kontribusi merek dalam keberhasilan usaha perusahaan ini.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)