Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa pengaruh langsung social network marketing terhadap consumer purchase intention dan pengaruh tidak langsung social network marketing terhadap consumer purchase intention yang dimediasi oleh consumer engagement. Obyek yang diteliti pada penelitian ini adalah TikTok Live Shopping untuk produk fashion. Dalam penelitian ini, peneliti menyebarkan kuesioner secara online dengan menggunakan google form untuk mengumpulkan data. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling melalui purposive sampling. Kriteria responden pada penelitian ini adalah orang yang menggunakan TikTok Live Shopping produk fashion, berusia 23 tahun ke atas dan berdomisili di wilayah Jabodetabek. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 150 responden. Data pada penelitian ini diolah dengan analisis regresi mediasi menggunakan Macro Process SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa social network marketing tidak berpengaruh langsung terhadap consumer purchase intention, social network marketing berpengaruh terhadap consumer engagement, consumer engagement berpengaruh terhadap consumer purchase intention, dan consumer engagement terbukti memediasi secara penuh pengaruh social network marketing terhadap consumer purchase intention. |